Sabtu, 23 Januari 2016

Mengudaranya Radio Assalam


Banda Aceh - Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh (UIN Ar-Raniry), kamis (18/6/2015) telah meresmikan radio komunitas assalam pada frekuensi 107,9 FM di Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Yang dilaunching langsung oleh rektor UIN Ar-Raniry Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA.
Jangkauan siaran yang meliputi wilayah Banda Aceh, Aceh Besar (Lambaro, Mountasik, Samahani, Indrapuri, Ajun, dan Lampeuneureut), dengan program siaran:
-          Membaca berita
-          Membaca informasi
-          Menginformasikan relay/siaran langsung
-          Menulis berita dan informs untuk penyiaran radio (Writing for Aural Communication)
-          Teknik talk show
-          Teknik interview
-          Teknik reportase

Dan jenis lagu yang diputar 60% religi Indonesia, 20% religi multibahasa, 15% tradisional/daerah, 5% lagu wajib nasional dan music lainnya. Dengan segmen music disesuaikan dengan waktu dan program siaran.
Radio assalam merupakan tempat menyampaikan informasi tentang kampus kepada public, baik bagi kampus sendiri dan bagi masyarakat luar. Dengan berbagai even yang dilaksanakan oleh kampus setempat, baik prestasi mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada ajang tarbiyah fair yang menjuarai turnamen volley ball putri baru-baru ini.
Karena radio pada saat ini sangat efektif selain mudah diakses dan telah dimilki oleh banyak orang, baik dihandpone, dimobil dan hampir disetiap rumah masyarakat memiliki radio. Telah mengudaranya radio tersebut maka langsung bisa diakses dengan frekuensi yang telah ditentukan.
Cp        : Asmaul husna (0852 6018 9086)
E-mail  : Asmaulhusna1488@gmail.com

1 komentar:

  1. Selamat Pagi...Salam kenal & Salam Musik Indonesia...Telah dirilis Single terbaru dari REGI WEKING (Ex-Vocalist GARUDA FORCE Band) yang berjudul “MANIEZ” (MANIS) ber-genre POP Ballad https://itunes.apple.com/album/id1304637464 (sudah ada juga di SMULE) Terimakasih

    BalasHapus